5 Waktu Buruk untuk Menjual Rumah


Menjual rumah adalah hal yang tidak terlalu mudah ada orang yang bahkan sudah menjual rumahnya selama bertahun-tahun namun tidak juga kunjung ada yang ingin membeli rumahnya. Padahal, rumahnya berkualitas baik, harganya standar, dan juga dapat dicari oleh banyak orang. Lalu apa yang salah?
Bisa jadi, waktu menjual rumah yang kurang tepat. Misalnya, banyak rumah yang memiliki lokasi dan fasilitas baik namun sulit terjual. Hal ini dikarenakan rumah tersebut dijual di saat yang tidak tepat seperti saat pasar properti sedang sepi dan lainnya.
Maka dari itu, perhatikanlah beberapa waktu yang kurang tepat untuk menjual rumah berikut ini.
1.       Sebelum Hari Raya
Saat menjelang hari raya, biasanya lebaran, adalah masa yang kurang tepat untuk menjual rumah. hal ini dikarenakan banyak orang lebih berkonsentrasi pada perayaan hari raya di bandingkan demam menjual rumah. rumah akan sulit terjual karena hal ini. Jika Anda nekat untuk menjual rumah dekat hari lebaran, cobalah untuk menurunkan harga jual rumah sedikit di bawah harga pasaran.
2.       Menjelang Masuk Sekolah
Saat akan pergantian tahun pembelajaran sekolah baru juga merupakan waktu yang kurang tepat. Waktu itu, masyarakat akan berkonsentrasi untuk tahun belajar baru untuk anaknya. Apalagi, akan ada banyak orang tua yang lebih memikirkan untuk memasukkan anaknya ke sekolah; yang tentunya akan membutuhkan banyak biaya sehingga tidak begitu perlu untuk membeli rumah.
3.       Saat Musim Hujan
Saat musim hujan juga bukanlah saat yang baik untuk menjual rumah. masyarakat memang bisa mencari rumah lewat internet seperti lewat www.urbanindo.com atau lewat media lain, namun mereka juga tentunya perlu untuk melihat langsung unit rumah yang dijual. Selain itu, musim hujan juga meningkatkan risiko kebocoran di unit  rumah yang Anda jual.
4.       Ketika Pasar Sepi
Ketika pasar sedang sepi, maka akan banyak orang yang berniat untuk membeli rumah dijual di Jakarta selatan. dengan begitu rumah akan menjadi lebih sulit untuk dijual. Bahkan, saat ini pun harga rumah kian meningkat. Sehingga bukanlah waktu yang tepat untuk menjual rumah.
5.       Sebelum Memperbaiki Rumah

Sebelum Anda memperbaiki rumah yang akan dijual, tentunya akan ada banyak kekurangan. Kekurangan-kekurangan inilah yang dapat menjadi alasan banyak orang tidak ingin membeli rumah Anda. cara untuk mengatasi hal ini adalah melakukan renovasi rumah terlebih dahulu sebelum menjualnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w