6 Jenis Kaca untuk Membangun Rumah

Ketika Anda membeli sebuah rumah, tentunya Anda juga ngin memperhatikan material yang satu ini. Ya, Kaca menjadi salah satu bagian penting di dalam rumah. Fungsi awalnya merupakan medium untuk membatasi rumah, namun tetap dapat menyalurkan sinar matahari agar dapat masuk ke rumah sehingga rumah menjadi lebih sehat.

Namun kini, fungsi kaca sendiri sudah banyak berubah dan mengalami berbagai peningkatan. Misalnya saja, kaca kini banyak juga digunakan sebagai hiasan rumah, di samping fungsi utamanya. Bahkan, kaca juga dapat digunakan untuk material furnitur. Seperti meja, lemari, hingga kaca lantai.
Agar anda tidak bingung ketika membangun rumah menggunakan kaca, berikut adalah jenis-jenis kaca yng perlu Anda ketahui.

Kaca Bening
Jika Anda melihat rumah dijual di Bandung, Jakarta, atau di mana pun di seluruh dunia, anda kemungkinan besar akan mendapati kaca ini di dalam rumahnya. Kaca bening, seperti namanya, merupakan kaca yang polos dan tidak memiliki warna.

Kaca Berwarna
Sementara kaca berwarna merupakan kaca yang berkebalikan dari kaca bening. Kaca ini memiliki warna yang dan dapat mengurangi masuknya sinar matahari hingga 55 persen. Kaca ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan rumah yang tidak terlalu panas dan juga mementingkan privasi.

Kaca Es
Jenis kaca ini merupakan jenis yang salah satu sisinya memiliki tekstur. Karena memiliki tekstur, nantina kaca dapat mengaburkan bayangan. Tidak hanya itu, kaca ini juga menjadi lebih dekoratif. Biasanya kaca es ini banyak digunakan sebagai pemisah atau juga di pintu dan lemari.

Kaca Cermin
Kaca ini adalah kaca yang hanya bisa dilihat dari satu sisi saja. Kaca ini dari sisi yang satu transparan, sementara dari sisi lainnya bersifat seperti cermin.

Kaca Tampered
Kaca ini sangatlah kuat. Kekuatannya isa mencapai tiga hingga lima kali lipat. Sehingga kaca ini dapat menahan angina dan juga beban yang sangat berat.

Kaca Laminasi
Jenis kaca ini adalah yang paling kuat terhadap retakan. Hal ini karena kaca diberi bagian pelapis agar tidak mudah retak hingga pecah. Jenis kaca ini bahkan sulit untuk ditembus. Sehingga kaca ini seringkali digunakan untuk alat-alat transportasi seperti mobil transportasi umum.

Kini, jenis kaca ini banak digunakan untuk menghias balkon, tangga, dan bagian rumah lainnya. Hanya saja, karena sifatnya yang sulit dipecahkan, hat-hati untuk mengaplikasiannya sebagai pintu dan juga jendela karena jika keadaan darurat terjadi, kaca ini akan menjadi penghambat untuk keluar dari rumah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w