4 Langkah Mengisi Rumah Hemat ala Pak Edi


Bapak Edi, baru saja menikah. Ia menikahi istrinya bulan Juli lalu. Pada bulan Agustus, Ia membeli rumah dijual di Jakarta Selatan bersama Istrinya. Ia membeli rumah yang sedikit lebih besar dari yang a butuhkan. Pikirnya, tidak masalah, karena toh ia berencana untuk membangun keluarga.

Ia dan sang istri terlihat sangat antusias untuk membeli banyak perabotan dan juga furnitur gna mengisi rumah barunya. Mereka membayangkan memiliki rumah impian yang dipenuhi oleh banyak barang keinginan mereka. Hanya saja, mereka sadar bahwa nantinya mereka akan menjadi boros dan kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apalagi, Bapak Edi tetap harus membayar cicilan rumahnya setiap bulan karena rumah tersebut ia beli secara KPR. Ia pun mulai memikirkan cara agar dapat menghemat pengeluaran namun tetap memiliki furniture di rumah. Maka ia menciptakan jurus jitu untuk menghemat dalam mengisi rumah baru. Inilah jurus tersebut.

Daftar Belanja
Ia dan isti memikirkan barang apa saja yang ia butuhkan untuk rumahnya. Memang ia menginginkan banyak barang, hanya saja ia kurangi dan membelinya secara perlahan, agar tidak terlalu memberatkan kondisi keuangan di awal.

Mengukur Barang Terbaik
Pak Edi juga melakukan survey mengenai furniture yang dijual. Tidak hanya itu, ia juga memastikan telah mengukur rumah agar furniture yang dibeli benar-benar pas dan cocok untuk disimpan di dalam rumah.

Menetapkan Konsep
Agar ia tidak membeli terlalu banyak barang dengan barang motif berbeda, ia menetapkan konsep yang paling ingin ia usung di rumah. Dengan begitu, ia hanya akan membeli furniture dan perabot yang serasi dengan konsep rumahnya.

Kreatif

Ia pun berusaha agar tetap kreatif dalam mengisi rumahnya. Hal ini adalah dengan cara membeli barag yang tidak melulu harus baru. Ia mengunjungi beberapa lokasi garage sale dan juga pasar loak yang banyak menjual furnitur-furnitur apik untuk di pasang di rumahnya. SElain itu, ia juga mencoba memanfaatkan furnitur atau barang yang memiliki fungsi lebih dari satu sehingga dapat menghemat. Misalnya saja, ia membeli sofa yang juga dapat dijadikan tempat tidur. Dengan begitu ia bisa menghemat pengeluaran.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w