Syarat Penting Sebelum Menjual Rumah


Syarat Penting Sebelum Menjual Rumah
Syarat Penting Sebelum Menjual Rumah
Banyak sekali orang yang membutuhkan tempat tinggal seperti rumah sebagai kebutuhannya. Saking diiringi peningkatan permintaan, bisa dijadikan kesempatan yang amat baik bagi para investor untuk berbisnis tempat tinggal.
Dari sinilah orang tentu bisa menjual rumah miliknya dengan penawaran yang menarik seperti pada fasilitasnya, kondisi bahkan harga yang sesuai. Namun dalam hal ini juga dibutuhkan penjaminan penjualan rumah agar klien tidak begitu kecewa bila terjadi suatu hal yang tak diinginkan. Sehingga ini dapat mematikan pangsa pasar bagi pebisnisnya. Untuk itu ada beberapa hal penting yang harus direncanakan.

1. Surat Perjanjian
Sertakan dengan surat perjanjian yang berisikan tentang konsekuensi kepemilikan dan segala hal mengenai rumah itu. Biasanya disertai dengan tanda tangan dari kedua belah pihak dan bermaterai. Meskipun awalnya bernilai harga yang mahal, namun dengan draft perjanjian tersebut dapat diulang – ulang ketika akan menjual rumah yang sama.

2. Perlu adanya peraturanAgar dapat berjalan lancar perlu adanya peraturan penting selama ia menghuni rumah itu, seperti tidak boleh membangun bangunan di bagian rumah, merubah dekorasi rumah, atau mengganti bagian bangunan di rumah tersebut. Hal ini memang dilakukan sewajarnya oleh calon pembeli agar tidak menganggu lingkungan sekitar.

3. Fasilitas
Sediakan pula fasilitas yang nyaman seperti tempat yang bersih dan tidak ada cacatpun. Namun tidaklah diberi fasilitas tambahan seperti furnutir atau perabotan rumah tangga, sebab selain membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit, juga sia – sia bila tidak dipergunakan oleh calon penghuni.

4. Tipe calom pembeli
Perhatikan pula tipe pembli rumah seperti orang yang sudah berkeluarga, pekerja diri atau sebagainya dengan menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga. Biasanya calon pembeli rumah dilakukan oleh yang sudah berkeluarga. Dengan begitu segala urusan dan proses jual tidak perlu berbelit karena biasanya yang berkeluarga telah berpengalaman.

5. Perawatan rumah
Untuk kepentingan perawatan rumah minimalis hendaknya ada suatu pertanggung jawaban dari penghuni itu sendiri. Namun bagi pemilik janganlah terlalu membebani dengan dana tambahan dan sebagainya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w