Bahaya Meminum Kopi Secara Berlebihan

Bahaya Meminum Kopi Secara Berlebihan
Kopi bisa memberi manfaat untuk menghindar risiko kanker usus besar. Hal semacam ini terungkap melalui riset terbaru yang dikerjakan Dana Farber Cancer Institute di Boston, AS. Faedah kopi itu tak lepas dari peran cafein sebagai zat dominan di dalamnya. Kopi memberi pengaruh pada sel kanker yang ada di usus besar.
“Kandungan cafein yang ada pada kopi dapat memangkas peradangan sebagai cikal akan dari tumbuhnya sel kanker di usus, ” kata riset itu, seperti diambil laman Dailymail.

Angka penurunan risiko kanker usus besar itu lumayan besar. Dengan konsumsi cafein sebanyak 460 miligram setiap hari, jadi resiko kanker usus besar terpangkas sampai 42 %. Hasil itu menambah panjang daftar faedah kopi dalam turunkan resiko penyakit kanker. Penelitian sebelumnya juga temukan bahwa konsumsi kopi secara rutin bisa menghindarkan dari kanker payudara setelah menopause, kanker liver, sampai kanker prostat.

Di lain segi, minum kopi sebaiknya juga dilakukan lewat cara sehat. Menambahkan kopi dengan gula sampai manis, atau memberikan cream untuk meredam rasa pahit kopi, malah kurang sehat. Kopi tanpa ada gula dapat bermanfaat mencegah diabetes dengan tingkatkan sensitivitas insulin. Tetapi dengan penambahan gula jadi bisa memicu diabetes.

Selain itu, cermati juga kemampuan badan dalam menoleransi kopi. Ada orang yang minum 1/2 gelas kopi saja telah menimbulkan tubuh lemas. Namun, ada pula yang kuat minum kopi sampai dua gelas per hari. Tetapi sebaiknya terus batasi minum kopi optimal sekira 2-3 gelas per hari.

Tentu saja hasil riset itu menambah daftar panjang manfaat kopi untuk kesehatan badan. Suatu riset terbaru bahkan juga tunjukkan bahwa rajin minum kopi dapat juga melindungi badan Anda dari timbulnya beberapa jenis kanker seperti kanker payudara pasca menopause, kanker kulit, kanker hati, serta kanker prostat. Diluar itu minum kopi juga dapat turunkan risiko Anda untuk terkena penyakit diabetes karena cafein bakal meningkatkan sensitivitas badan pada insulin hingga pada gilirannya dapat membantu kurangi peradangan sebagai penyebab diabetes.
Source
Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Kamal Hamzah
admin
June 3, 2016 at 8:05 PM ×

baru tau ane gan kopi bisa ngeri gitu

Reply
avatar
PRADA NA
admin
June 3, 2016 at 11:14 PM ×

jadi ngeri nih gan

Reply
avatar
Ryan C
admin
June 3, 2016 at 11:40 PM ×

iya gan, kalu berlebihan berbahaya.

Reply
avatar
Ryan C
admin
June 3, 2016 at 11:41 PM ×

sebenernya emang dari dulu gan, tapi baru diketahui sekarang.

Reply
avatar
Ryan C
admin
June 3, 2016 at 11:41 PM ×

iya gan ngeri bgt.

Reply
avatar
khalil muza
admin
June 3, 2016 at 11:59 PM ×

Ngeri banget gan, ane udah ngerokok ngopi lagi, kelar dah

Reply
avatar
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w