Kebiasan - Kebiasaan Yang Akan Mengubah Hidup Anda Selamanya

Hidup adalah suatu anugrah yang pernah kita dapat dari tuhan YME. Dalam hidup, kita sering mengenal kebiasaan. Kebiasaan orang itu berbeda beda. Ada yang kebiasaanya ngupil, ngintipin cewek mandi, cari foto IGO , baca buku, nonton anime, rajin ibadah, olahraga atau onani di rumah. :v

Kebiasaan juga dapat merubah hidup kita selamanya, padahal itu adalah kebiasaan kecil yang sering kita lakukan.

1.) Jalani Hidup Sehat

Kebiasan-Kebiasaan Yang Akan Mengubah Hidup Anda Selamanya
Kebiasan-Kebiasaan Yang Akan Mengubah Hidup Anda Selamanya

Kedengerannya simple, ya emang simple. Hidup sehat adalah gaya hidup yang paling mudah kita lakukan setiap hari. Bagaimana caranya? Cara yang paling simple adalah agan makan tiap hari dengan makan makanan yang sehat, no junk food, hidup tanpa rokok atau hal hal negatif yang dapat merusak tubuh agan. Bangun dipagi hari, lalu berolahraga kecil kecilan, seperti push-up, sit-up, skot-jump atau beres beres rumah agar badan agan bergerak, jadi kerjaannya nggak cuman diem di depan layar TV atau layar monitor. 

2.) Memiliki Tujuan Hidup

Memiliki Tujuan Hidup
Memiliki Tujuan Hidup

Oke, mari kita bayangkan bagimana orang yang enggak punya tujuan hidup? gue yakin tuh orang nggak jelas. Ibarat lagi Iwan Fals, Rambut selalu kusut, disuruh selalu manggut manggut, duduk disudut, eeeee kasian itu tubuh tinggal tulang sama kentut . Kebayang nggak sih jadi orang kek gitu? generasi frutasi pardos . Makanya dalam hidup kita, kita harus punya tujuan. Tanya pada diri sendiri, apa tujuan kita hidup? seperti, ingin membahagiakan orang tua, ingin menjadi sukses, ingin mendapat kebahagian hidup dan akhir, ingin punya pacar artis JAV (eeee, yang ini jangan :v) Tentukan tujuan agan, dan jangan hidup tanpa arah dan tujuan. Bagai kapal tanpa arah itu mah.


3.) Hidup Tanpa Hutang

Hidup Tanpa Hutang
Hidup Tanpa Hutang
Hutang adalah sesuatu yang sering kita lihat. Walau keliatannya sepele, seperti ngutang diwarung kopi karena membli rokok dan kopi, pasti akan membuat kita nggak tenang. Karena si yang punya warung bakal nagih terus tentang hutang yang telah agan buat. Terus jika agan terus ngutang dan ngutang diwarung kopi tersebut, maka hidup agan makin tak tenang. Karena lama kelamaan hutang agan makin bertumpuk dan bertambah besar. Yang awalny hutangnya cuman 5rb, menjadi 50rb. Itu dari hal yang kecil, coba jika dari hal yang besar. Seperti agan meminjam uang ke bank keliling, lalu harus bayar pada waktu yang di tentukan, pasti hidup agan makin nggak tenang. Makanya, kita hidup usahakan tidak pernah ngutang ke siapa pun. Karena bisa membuat otak semakin stres, masalah yang satu belum kelar, ditambah lagi masalah gara gara utang. Lagian, yang namanya hutang bakal ditagih sampe kapan pun, termasuk pas kita di liang lahab ( itu menurut islam yang gue tau ).

4.) Menjalani Hidup Dengan Kasih & Cinta

Menjalani Hidup Dengan Kasih & Cinta
Menjalani Hidup Kasih & Cinta

Kalo denger cinta dan kasih, pasti agan bakal merujuk pada pacar kan? :3 Padahal cinta dan kasih tidak hanya bisa terapkan pada pacar. Agan bisa menerapkan cinta dan kasih pada hidup agan. Bagaimana caranya? caranya agan senantiasa selalu memiliki hati yang lembut dan tak mudah marah . Segala sesuatu akan selalu baik baik saja jika dijalani dengan tenang dan tdak berfikir emosi. Selalu tersenyum mungkin itu hal yang simple :-), tapi inget senyumnya tau tempat, kalo nggak tau tempat bakal dikatain orang gila :v .


Ok, itu saja, semoga bermanfaat :)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w