Benarkah Imam Al Mahdi Akan Segera Hadir di Muka Bumi?

Kiamat adalah sebuah keniscayaan yang akan terjadi bagi semua ciptaan Allah SWT. Allah telah menjadikannya sebuah kejadian yang akan terjadi suatu hari nanti, di mana seluruh alam semesta akan hancur total dan kehidupan apapun akan musnah. Tak akan ada lagi penolong atau tempat bersembunyi yang mampu menghindarkan makhluk dari kejadian yang disebut akhir zaman ini. Kiamat juga telah diceritakan dan diperingatkan jauh di zaman dahulu oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Benarkah Imam Al Mahdi Akan Segera Hadir di Muka Bumi?
Benarkah Imam Al Mahdi Akan Segera Hadir di Muka Bumi?
Berbagai tanda-tanda yang akan muncul menandai akan berakhirnya masa dari kehidupan ini, telah beliau sampaikan kepada para sahabat, turun temurun kepada umat Islam, hingga sampailah pada generasi kita sekarang. Salah satu tanda dari kiamat yang kian mendekat adalah munculnya seorang Imam atau pemimpin yang akan menjadi pimpinan dari umat Islam di seluruh dunia ini, bernama Al Mahdi. Konon dia nantinya akan bersama dengan Nabi Isa AS memusnahkan seluruh musuh Allah di muka bumi ini.

Dalam riwayat hadits, kemunculan Al Mahdi bersamaan dengan munculnya Dajjal sang Penebar fitnah, dan diturunkannya kembali Nabi Isa AS oleh Allah SWT ke dunia ini. Inilah beberapa tanda yang akan menyertai munculnya Al Mahdi, benarkah tanda-tanda ini sudah terjadi di waktu sekarang?

1. Salju Turun di Jazirah Arab

Jauh di masa dulu, Rasulullah SAW telah menyampaikan kepada para sahabat. Bahwa ketika salju turun mendatangi bumi Arab, dan ketika bumi Arab yang semula gersang penuh dengan gurun menjadi hijau, maka itu berarti kiamat telah dekat dan Al Mahdi akan muncul.
Salju Turun di Jazirah Arab
Salju Turun di Jazirah Arab

Sedangkan kita semua telah tahu bahwa sejak tahun 2009, salju telah mulai turun di bumi Arab. Kejadian fenomenal ini menggemparkan dunia, mengingat kondisi bumi Arab adalah sebagian besar berupa gurun yang terik dan panas. Selain itu, di bumi Arab sendiri sudah mulai banyak tumbuh pepohonan, sehingga membuat struktur tanahnya semakin subur, dan tanah di Arab mulai hijau. Seperti kata Rasulullah SAW, bahwa ketika Arab mulai menghijau dan salju turun, itu berarti kemungkinan Al Mahdi segera hadir.

2. Bumi Akan Dipenuhi Oleh Kedzaliman

Bumi akan semakin kisruh, penih permusuhan, huru-hara, dan kedzaliman yang merajalela. Banyak umat Islam yang dibantai, disiksa, dianiaya, dan dilecehkan. Dan pada kondisi sekarang ini kita tahu bahwa dunia memang sedang kacau bukan?
Bumi Akan Dipenuhi Oleh Kedzaliman
Bumi Akan Dipenuhi Oleh Kedzaliman
Penganiayaan dan pembunuhan terhadap umat Islam terjadi di Suriah, Palestina, Mesir, Irak, Myanmar, dan masih banyak tempat lagi. Banyak aksi terror yang mengatasnamakan Islam, membuat umat Islam terpojok oleh fitnah dan akhirnya diasingkan. Sungguh, apakah mungkin kiamat akan semakin dekat dan Al Mahdi memang akan segera hadir?

3.Wafatnya Raja Arab dan Ketiga Puteranya Saling Bermusuhan

Dan memang benar, seorang Raja Arab telah wafat, lama sekali. Namun mungkin kita tak menyadari karena bukankah kematian memang sudah sebuah keniscayaan? Nyatanya raja tersebut kebetulan menguasai Arab dan memiliki 3 orang putera yang saling bermusuhan!

Wafatnya Raja Arab dan Ketiga Puteranya Saling Bermusuhan
Wafatnya Raja Arab dan Ketiga Puteranya Saling Bermusuhan

Ya, beliau adalah Raja Abdullah, yang memiliki anak bernama Salman, Thalah, dan Mukrim. Saat ini Arab dipimpin oleh Raja yang alim, sholeh, dan hafidz Qur’an bernama Salman. Namun saudaranya bernama Thalah walaupun dia kaya raya, akan tetapi dia adalah seorang ahli maksiat. Pun dengan Mukrim, yang ternyata sangat mendukung musuh-musuh Islam. Pada akhirnya, Raja Salman mengusir Thalal dari Arab dan memutuskan garis warisan tahta kerajaan Arab dari Mukrim. Hubungan mereka sangat tidak baik karena perbedaan prinsip hidup tersebut.

4. Mengeringnya Sungai Eufrat

NASA sudah lama memprediksikan bahwa pada tahun 2014 sungai Eufrat akan mongering total. Dan kemudian benar, pada tahun 2014, sungai ini telah kehabisan semua airnya.

Mengeringnya Sungai Eufrat
Mengeringnya Sungai Eufrat
Apakah benar Al Mahdi segera muncul dan kiamat akan segera datang?

5. Munculnya Ad Dukhan (Kabut) selama 40 Hari

Adanya kabut yang disebut sebagai Ad Dukhan yang sangat tebal akan menyelimuti bumi selama 40 hari. Dan pada kondisi itu, bumi akan gelap gulita, manusia kehilangan arah, teknologi mati dan sama sekali tidak berfungsi. Ada anggapan dari para ahli, bahwa bisa jadi kabut ini adalah efek dari bumi yang pada sekitar tahun 2013-2016 melintasi orbit meteor, sehingga membuat bumi sangat rawan bertubrukan dengannya, mengingat gaya tarik atau gravitasi bumi yang sangat kuat.

Munculnya Ad Dukhan (Kabut) selama 40 Hari
Munculnya Ad Dukhan (Kabut) selama 40 Hari

Namun ada pula anggapan bahwa jika semakin banyak hutan di bumi yang terbakar, maka Ad Dhukan yang dimaksud adalah asap dari kebakaran hutan tersebut. Dan pada saat teknologi mulai hilang dan tak berfungsi, tiada cara lain dari manusia untuk bertahan hidup selain mulai belajar memanah, berkuda, dan berenang. Karena semua senjata modern akan sirna.

6. Munculnya Gunung Emas di Irak

Dalam riwayat hadits Rasulullah, akan muncul gunung yang dipenuhi dengan emas-emas mulia di Irak. Dan orang akan berbondong-bondong menuju kesana untuk mendapatkan emas-emas tersebut.

Munculnya Gunung Emas di Irak
Munculnya Gunung Emas di Irak

Disana akan ada 100 orang yang berkelahi dan berperang demi memperebutkannya, dan 99 orang akan mati. Hanya 1 yang akan hidup.

Nah, itulah tadi keenam tanda-tanda di mana Al Mahdi akan segera muncul, menurut riwayat dari Rasulullah SAW. Al Mahdi akan muncul dari samping Ka’bah, dan akan dibaiat oleh ulama-ulama terkuat di bumi ini. Dia memiliki nama Muhammad yang sama dengan Rasulullah, dan ayah nya bernama Abdullah. Dan pada saat Al Mahdi telah dibaiat, dia akan menjadi Imam atau pemimpin umat Islam yang akan berperang melawan musuh Allah seperti Dajjal dan pengikutnya, bersama dengan Nabi Isa AS. Setelah itu, semua akan kembali seperti zaman dulu, di mana akan ada perang besar akhir zaman dan menggunakan senjata tradisional seperti panah dan pedang.

Setelah perang usai, Islam akan menemukan kemenangan dan kejayaannya. Dan kemudians emua orang sholeh akan Allah matikan. Sedangkan orang kafir Dia sisakan, untuk menjadi mereka yang akan menemui Kiamat kelak. Wallahualam bisshowab. Memang kiamat hanya Allah yang tahu kapan persis kedatangannya, namun tugas kita sebagai umat Islam adalah selalu bersiap dan memperbaiki diri, karena tak ada yang lebih dekat daripada maut.

source
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
z35W7z4v9z8w